Selasa, 04 Agustus 2020

Alasan Pilih Power Supply Siglent


DC Power Supply Siglent yaitu perangkat elektronik yang agak mendasar, melainkan ada ratusan produk DC Power Supply di pasaran dari selusin produsen. Mempersempit produk terbaik untuk aplikasi dan anggaran Anda bisa menjadi tugas yang angker. Tulisan ini membahas diferensiator, fungsi, dan aplikasi DC Power Supply yang paling layak untuk mereka. Fokus artikel yaitu Pasokan Energi DC yang digunakan oleh insinyur, produsen, profesional bermutu, dan penggemar elektronik untuk keperluan R&D, manufaktur, dan pengujian.

Catu Energi bisa berkisar harga dari $ 50 sampai $ 20.000 dan biayanya kerap berbanding lurus dengan jumlah kekuatan yang diwujudkan perangkat. Fungsi utama catu kekuatan yaitu untuk mengatur tegangan dan arus keluaran. Dibutuhkan kekuatan input dan mengatur kekuatan output untuk menegakkan tegangan dan arus konstan. Dalam hal Catu Energi DC, kekuatan input dikonversi dari arus bolak-balik (AC) ke arus sejalan (DC). Ada dua tipe dasar Catu Energi DC teregulasi: Linear dan Switching.

DC power supply

Power Supply Siglent linier tidak pernah bisa mewujudkan tegangan yang lebih tinggi dari sumber input. Secara teori, catu kekuatan linier yang digerakkan oleh stopkontak dinding 110V khas hanya bisa mewujudkan 110V, dengan asumsi perangkat itu 100% efisien. Secara realistis, tidak ada catu kekuatan yang 100% efisien karena konversi kekuatan selalu mewujudkan kehilangan kekuatan, umumnya dalam bentuk pembuangan panas. Oleh karena itu, catu kekuatan linier umumnya mewujudkan tegangan yang jauh lebih kecil daripada input.

Mengalihkan catu kekuatan bisa meningkatkan, menginput, atau membalikkan tegangan input. Mengalihkan catu kekuatan umumnya lebih besar, lebih onar, dan lebih mahal daripada rekan liniernya, melainkan, mengalihkan catu kekuatan umumnya lebih efisien.

Memilih catu kekuatan DC yang tepat untuk aplikasi Anda memerlukan definisi beberapa spesifikasi desain dasar: jangka tegangan, kisaran arus, jumlah output, kebersihan kekuatan (dikenal sebagai "riak") dan kemampuan program. Secara lazim, kian tinggi tegangan output dan kian rendah riak, kian mahal Catu Energi DC. Beraneka keluaran dan fitur yang bisa diprogram juga akan menambah tarif.

Catu Energi DC yang paling murah sungguh-sungguh tepat untuk penggemar elektronik dan aplikasi elektro-mekanis dasar di mana hanya kekuatan mentah yang diperlukan. Sangat mungkin bahwa perangkat yang diberdayakan dalam aplikasi ini sudah memiliki fitur pengkondisian kekuatan yang menghilangkan keperluan kekuatan input presisi. Energi rendah, output tunggal, pasokan listrik DC berkisar dari harga $ 50 sampai $ 200.

Catu kekuatan kelas menengah paling layak untuk proyek laboratorium yang tidak kritis, yang melibatkan aplikasi elektro-mekanis yang lebih maju atau pengujian tingkat papan dasar. Catu kekuatan kelas menengah mungkin memiliki banyak output, peringkat kekuatan lebih tinggi, riak dan presisi lebih rendah, penilaian komputerisasi (+/- .001V, +/- .01A). Catu kekuatan DC mid-range bisa linier atau switching dan bisa berkisar harga dari $ 200 sampai $ 1.000.

Aplikasi kelas atas yang memerlukan tegangan output tinggi, kemampuan pemrograman tingkat lanjut (GPIB PC Interfaces), banyak output dan riak yang sungguh-sungguh rendah sepatutnya dianggarkan lebih dari $ 1.000 untuk catu kekuatan DC mereka. Banyak aplikasi laboratorium, R&D dan pengujian bisa dengan mudah menghabiskan $ 5.000 sampai $ 10.000 per catu kekuatan.

Multi output DC power supply

Banyak aplikasi elektronik memerlukan beberapa voltase power supply Siglent untuk memasok beraneka sirkuit internal mereka. Dari kipas dan motor sampai akal dan pemrosesan, tegangan bisa berkisar dari 48 V atau lebih besar sampai 1 V atau kurang. Alih-alih menggunakan catu kekuatan individual atau konverter dc-dc untuk masing-masing rel ini, mungkin menguntungkan untuk menggunakan catu kekuatan tunggal dengan banyak output. Ini bisa menghemat waktu, ruang, dan uang di beberapa aplikasi. Memahami bagaimana beberapa output diwujudkan dan beraneka konfigurasinya diperlukan untuk memutuskan apakah beberapa konverter output yaitu alternatif yang tepat untuk aplikasi tertentu.

Bertumpu pada bagaimana output tambahan diturunkan, ada beberapa terperinci yang bisa memberi pengaruh bagaimana beberapa output akan bertingkah dalam suatu aplikasi, atau apakah cara tertentu sepatutnya digunakan sama sekali.

Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu bagaimana output diisolasi, khususnya apakah mereka terisolasi satu sama lain. Konfigurasi lazim yaitu transformator tengah yang disadap. Dalam konfigurasi ini, titik tengah dari belitan sekunder dikeluarkan untuk membikin dua tegangan, masing-masing sama dengan setengah dari tegangan yang nampak di segala belitan. Ini yaitu konfigurasi yang berkhasiat dikala voltase positif dan negatif diperlukan, seperti dengan op-amp. Dengan menggunakan ketuk tengah sebagai landasan keluaran, Anda memperoleh keluaran positif dan negatif. Sementara output dari konfigurasi ini semuanya terisolasi dari sisi primer, mereka tidak terisolasi satu sama lain. Ini berarti bahwa mereka mengacu potensi tanah yang sama dan tidak bisa dipisahkan satu sama lain ke rangkaian kekuatan yang kembali ke lahan yang berbeda. Sementara tanah yang digunakan bersama melekat pada output yang disadap pusat, kembalinya belitan bisa diikat bersama, membikin output ini tidak terisolasi sehubungan satu sama lain. Sebagai contoh, terminal negatif Vsec1 dan Vsec2 bisa diikat menjadi satu, sehingga tidak saling terisolasi satu sama lain.

Sementara output dengan alasan bersama bisa berkhasiat dalam beberapa aplikasi, pada yang lain tanah yang dibagikan bisa menyebabkan situasi sulit. Contohnya kekuatan pada banyak rel pada potensi pengembalian yang berbeda memerlukan isolasi antara output tersebut. Seandainya, mencoba untuk memberi kekuatan pada sirkuit seperti drive gerbang sisi-tinggi memerlukan output mengambang yang acuannya tidak dikoreksi dan tidak terikat ke ground rangkaian. Sistem output acuan bumi juga diperlukan dalam aplikasi, karenanya output kedua sepatutnya diisolasi dari yang pertama dan oleh karena itu konfigurasi yang disadap pusat tidak bisa digunakan.

Programmable DC power supply

Power Supply Siglent yang bisa diprogram yaitu catu kekuatan yang memungkinkan kendali jarak jauh dari operasinya lewat input analog atau antarmuka komputerisasi seperti RS232 atau GPIB. Properti yang dikuasai mungkin termasuk tegangan, arus, dan dalam kasus catu kekuatan output AC, frekuensi. Mereka digunakan dalam beraneka aplikasi, termasuk pengujian perlengkapan otomatis, pemantauan pertumbuhan kristal, fabrikasi semikonduktor, dan generator x-ray.
Catu kekuatan yang bisa diprogram umumnya menggunakan komputer mikro integral untuk mengatur dan memantau operasi catu kekuatan. Catu kekuatan yang dilengkapi dengan antarmuka komputer bisa menggunakan protokol komunikasi eksklusif atau protokol standar dan bahasa kontrol perangkat seperti SCPI.

Ketimbang elektronik modern kerap memerlukan beberapa voltase untuk memberi kekuatan pada beraneka sirkuit dan komponennya. Melainkan menggunakan beberapa pasokan untuk memberi kekuatan pada masing-masing kereta secara terpisah, seringkali bisa menghemat waktu, ruang, dan uang untuk menggunakan catu kekuatan keluaran ganda. , sementara ini bisa berprofesi dengan bagus di beberapa aplikasi, itu bisa menyebabkan situasi sulit pada yang lain. Memahami perilaku dan kekerabatan output ini penting untuk desain supaya berhasil.https://tabloitotomotifkekinian.blogspot.com/2020/08/alasan-pilih-power-supply-siglent.html

Related Posts

0 komentar: